IMPLEMENTASI MODUL AJAR BERMUATAN CODING YANG DILENGKAPI DENGAN VIDEO ANIMASI TEMA ALAM SEMESTA SUB TEMA PELANGI ANAK USIA 5-6 TAHUN KOBER PEUPADO MALANUZA

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.38048/imedtech.v8i1.315

Abstrak

Penelitian modul ajar bermuatan coding yang dilengkapi dengan video animasi tema alam semesta sub tema pelangi anak usia 5-6 tahun Kober Peupado Malanuza adalah penelitian payung yang dilaksanakan pada tahun 2022. Penelitian ini berjenis penelitian pengembangan yang tahapannya sampai pada uji kelayakan produk. Model yang digunakan adalah model ADDIE. Oleh karena itu, penelitian sekarang betujuan  untuk melanjutkan penelitian sebelumnya, pada tahap evaluasi produk dari tahapan ADDIE yang digunakan.Metode evaluasi yang digunakan adalah metode Donal Kirkpatrick. Adapun desain penelitian mengikuti tahapan evaluasi yang terdiri dari lima langkah.adapun langka tersebut adalah (1) menentukan tujuan evaluasi: (2) memilih metode evaluasi: (3) merancang instrument evaluasi: (4) pengumpulan data dan (5) analisis dan laporan hasil. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi. Dalam penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis interaktif dengan model Miles dan hubermann. berdasarkan hasil yang diperoleh dilihat dari beberapa tahap yaitu tahap 1 reaksi memperoleh hasil 57% pada kategori ( sangat efektif ), level 2 proses pembelajaran memperoleh hasil 85% dengan kategori ( sangat efektif ), kemudian level 3 perilaku memperoleh hasil 71% pada kategori ( sangat efektif ) dan level 4 hasil memeperoleh hasil 57% pada kategori ( sangat aktif

Biografi Penulis

Gde Putu Arya Oka, STKIP CITRA BAKTI

ID SINTA 5975565

Unduhan

Diterbitkan

2024-08-13

Cara Mengutip

Dike, R., Oka, G. P. A., & Fono, Y. M. (2024). IMPLEMENTASI MODUL AJAR BERMUATAN CODING YANG DILENGKAPI DENGAN VIDEO ANIMASI TEMA ALAM SEMESTA SUB TEMA PELANGI ANAK USIA 5-6 TAHUN KOBER PEUPADO MALANUZA. IMEDTECH (Instructional Media Design and Technology) E-ISNN 2580-6033 , 8(1), 42–61. https://doi.org/10.38048/imedtech.v8i1.315

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>