BERPIKIR KREATIF- INOVATIF DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN MUSIK UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN PENDEKATAN MSTSET (MINDSET, SKILLSET, TOOLSET)

Ferdin Bate Dopo

Sari


Berpikir kreatif-inovatif merupakan kunci sukses dalam mengelola pembelajaran musik untuk anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk membantu guru agar mampu  mengembangkan cara berpikir yang kreatif agar tercipta inovasi dalam pembelajaran musik untuk anak usia dini dengan pendekatan MSTsetLiterature review digunakan sebagai metode untuk melakukan kajian ini.  Penenlitian ini menyimpulkan berpikir kreatif-inovatif dapat dikembangkan dan ditingkatkan dengan pendekatan MSTset (Mindset, Skillset dan Toolset). Guru harus mempunyai pola pikir yang senantiasa bertumbuh menyesuaikan dengan situasi dan kebutuhan. Guru harus memiliki keterampilan  untuk mengadopsi pola pikir itu dan alat atau metode  yang  dibutuhkan untuk membantu guru membangun keterampilan.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.38048/imedtech.v6i1.259


JURNAL IMEDTECH | eISSN 2580-6033 |

 


Di indeks oleh:




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.